Spesifikasi Motorola Nexus 6

Motorola Nexus 6
Google Nexus 6 adalah smartphone Android dengan bentang layar 6 inci dan menjadi suksesor dari generasi sebelumnya, Nexus 5. Layar tersebut dibekali dengan dukungan resousi Quad HD atau 1.440 x 2.560 piksel.

Google Nexus 6 memiliki spesifikasi prosesor quad-core Snapdragon 2,7 GHz, RAM 3 GB, kamera belakang 13 megapiksel, dengan penyimpanan internal yang tersedia dalam dua versi, 32 GB dan 64 GB.

Ada juga baterai 3.220 mAh, kamera depan 2 megapiksel, dan berjalan di sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Di bagian depan, Nexus 6 dibekali dengan fitur dual-front speaker. Selain itu, Nexus 6 juga memiliki fitur "turbo charger" dimana baterai yang ada bisa digunakan selama 16 jam dalam sekali isi ulang selama 15 menit. 

Secara kasat mata, Nexus 6 ini terlihat besar. Khususnya bagi orang-orang yang telah terbiasa dengan handphone berukuran di bawah 5″, termasuk saya. Tapi percayalah, kesan itu hanya di awal-awal saja. setelah pemakaian beberapa hari, ukuran tersebut menurut saya pribadi masih dalam batas wajar. Pasalnya, design N6 ini sangat ergonomis. Lengkungan pada bagian belakang membuat handphone ini sangat nyaman untuk digenggam. 

Dukungan performa juga datang dari segi konektifitas yang dibawakan kepadanya. USB onthe Go yang terdapat pada fitur USB port memudahkan anda untuk menghubungkan Nexus 6 dengan perangkat seperti FD (Flash disk) menggunakan perantara kabel. Selain itu, Nexus 6 juga dibekali dengan NFS (Near Field Communication) sebagai fitur koneksi nirkabel dengan kecepatan transfer yang begitu cepat, melebihi Blutooth v4.0 yang juga dimilikinya.



Sebagai perangkat ponsel cerdas, dirinya memang dkhususkan agar tetap terhubung dengan yang namanya internet, nahh untuk memberikan akses yang cepat, pihaknya membekali dirinya dengan fitur 4G LTE Cat6 , yang dapat membawa anda ke dalam sensasi kecepatan luar biasa, anda dapat melakukan download tanpa harus menunggu lama dan streaming video lewat youtube dengan kecepatan 300 /50 Mbps.

Wi-Fi Dual Band juga turut disertakan pada Nexus 6, fitur tersebut sangat bermanfaat ketika kuota internet yang anda miliki habis, karena selain sebagai pengganti, kecepatannya juga tak kalah dibanding dengan sinyal 4G, karenaa menggunakan dual band, sinyal yang didapatnya menjadi lebih kuat, sehingga pada prosesnya, akan lebih cepat, dan anda dapat menangkap sinyal dari jarak yang lebih jauh dibanding wi-fi biasa.


SpesifikasiMotorola Nexus 6
Dimensi159.3 x 83 x 10.1 mm
LayarAmoled 6 inci; 1.440 x 2.560 piksel
CPUQuad-core Snapdragon 2.7 GHz
MemoriRAM 3 GB
Internal 32 GB; 64 GB
Sistem OperasiAndroid Marshmallow6.0
Kamera13MP, LED Flash
2MP

Memilih handphone memang harus kembali ke selera dan kemampuan budget dari calon pembeli. Tak bisa dipaksakan sama sekali. Review kali ini hanya mencoba memberikan gambaran bahwa jika anda mencari Smartphone berbasis Android dengan harga terjangkau tapi spesifik tidak mengecewakan, Nexus 6 keluaran Motorola ini bisa menjadi salah satu pengisi daftar kandidat untuk dipertimbangkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Random Products