Headphone Wireless Sony MDR-1000x

Pertama kali menampakan dirinya pada ajang IFA lalu, headphone Sony MDR-1000X resmi mendarat di Indonesia. Seperti yang diketahui, MDR-1000X ini merupakan headphone wireless kelas premium sony yang dilengkapi beragam fitur baru yang canggih.

Masuk dalam headphone kelas premium, Sony membekali headphone bertipe closed ini dengan driver berukuran 40 mm dan telah dukungan audio kualitas High Resolution. Ada juga teknologi LDAC yang diklaim dapat memberikan kualitas audio tiga kali lebih baik dibanding dengan headphone bluetooth kebanyakan. Sony juga turut membekali headphone ini dengan teknologi DSEE HX untuk para pengguna yang gemar menggunakan file audio berformat MP3. Teknologi ini meng-upscale musik yang terkompresi ke kualitas yang mendekati Hi-Res Audio, bahkan pada mode nir-kabel (bluetooth).
Tak hanya menawarkan audio berkualitas High Resolution, Sony juga menawarkan beragam fitur canggih lainnya. Salah satu fitur yang paling dijagokan pada headphone yang mengandalkan konektifitas bluetooth ini adalah fitur Noise Canceling. Sedikit berbeda dengan fitur sejenis di headphone lain, Noise Canceling pada MDR-1000X mampu mengoptimalkan noise cancelling sesuai dengan telinga penggunanya, dengan mendeteksi bentuk kepala dan cara pemakaian.

Menariknya, saat perlu berbicara dengan orang lain ataupun mendengarkan suara dari luar lainnya, pengguna hanya perlu melakukan tap pada ear cup sebelah kiri sehingga pengguna tak perlu melepas headphonenya. Hal ini dapat terjadi berkat hadirnya fitur Quick Attention yang terbenam.

Hadir pula fitur Ambient Sound Mode (Voice) yang memungkinkan semua suara dari luar yang bersifat voice, seperti pengumuman di bandara atau ketika berbincang dengan orang lain, tetap terdengar. Sementara Ambient Sound Mode (Normal) berguna untuk tetap mendengarkan suara dari luar seperti sambil mendengarkan musik pada latarnya. Semua kecanggihan di atas berkat dukungan teknologi Sense Engine yang dikembangkan oleh Sony, sehingga pengalaman mendengarkan musik bisa disesuaikan dengan kebutuhan hanya dengan sentuhan tangan.

Ear-cup dari Sony MDR-1000X juga memiliki fungsi remote yang dapat melakukan Pause/Play, Next/Previous, dan mengatur volume suara dari musik yang kita dengar. Pengguna hanya perlu melakukan sentuhan pada ear-cup dengan gerakan seperti menggeser ke kanan/kiri, atas/bawah, atau tap.

Tertarik dengan heaphone terbaru dari Sony ini? Headphone SonyMDR-1000X telah siap dijual di pasar Indonesia mulai Oktober 2016 ini dengan harga Rp5.999.000. Dalam paket penjualannya, pengguna juga akan mendapatkan kabel audio untuk tetap bisa mendengarkan musik saat baterai habis. Tak lupa juga tersedia case khusus untuk memudahkan ketika dibawa travelling.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Random Products