Apple Patenkan Teknologi Sensor Detak Jantung untuk Apple Watch


Berbicara mengenai perangkat yang mampu mengenali identitas penggunanya, tentu sebagian besar dari Anda akan langsung teringat akan inovasi teknologi pengenal sidik jari atau Iris mata. Namun, kedua teknologi tersebut tampaknya sudah cukup umum bagi salah satu produsen teknologi ternama di dunia, yakni Apple.

Perusahaan yang dikenal dengan logo buah Apel tersebut belum lama ini mendaftarkan paten teknologi yang sedang dikembangkannya, yaitu sensor pengenal detak jantung. Pada dasarnya, sensor yang tengah didaftarkan oleh Apple tersebut memiliki fungsi yang sama, yaitu mengenal identitas penggunanya.

Namun, teknologi sensor pengenal detak jantung yang dikembangkan Apple ini nantinya akan dipasang pada perangkat wearable andalan mereka, Apple Watch. Sensor tersebut memiliki cara kerja dengan mendeteksi pembuluh darah serta kadar oksigen dalam darah penggunanya.

Hadirnya sensor yang dipatenkan oleh Apple ini menjadi salah satu perkembangan teknologi dalam pemindai identitas. Namun teknologi sensor pengenal detak jantung ini masih diperdebatkan oleh beberapa pihak, terutama dalam hal tingkat akurasinya.

Seperti kita ketahui, sensor pemindai Iris mata dan sidik jari hingga saat ini masih menjadi teknologi pemindai identitas yang paling akurat. Sehingga beberapa pengamat masih menyangsikan apakah teknologi sensor pengenal detak jantung ini cukup akurat dalam mengenal pembuluh darah dan juga kadar oksigen yang mengalir di pergelangan tangan.

Sumber referensi : http://gadget.jagatreview.com/2016/10/apple-patenkan-teknologi-sensor-detak-jantung-untuk-apple-watch/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Random Products